Minggu, 25 November 2012

fakta chelsea vs man.city tak pernah berakhir seri

fakta chelsea vs man.city tak pernah berakhir seri




London - Fans boleh berharap duel Chelsea kontra Manchester City malam ini akan menghasilkan pemenang. Sebabnya, sudah lama pertemuan mereka yang selesai dengan angka seri.

Berikut ini sejumlah catatan menarik terkait pertandingan kedua klub malam ini di Stamford Bridge, Minggu (25/11/2012), seperti dirangkum dari BBC:

Head-to-head

- Chelsea memangi enam dari tujuh laga kandang terakhirnya melawan Manchester City. Satu-satunya kekalahan terjadi pada Februari 2010 dengan skor 2-4.

- Manchester City menang lima kali dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi melawan Chelsea, termasuk di bulan Agustus di ajang Charity Shield.

- Tidak pernah ada hasil seri dari 14 pertandingan terakhir mereka di liga, sejak skor 0-0 di bulan Februari 2005.

Chelsea

- Rafael Benitez akan melakoni debutnya sebagai manajer Chelsea, atau manajer kesembilan di era Roman Abramovich.

- Dari 12 pertandingan sebelumnya di Premier League melawan Manchester City, Benitez hanya kalah satu kali -- sewaktu dirinya membesut Liverpool.

- Dari 79 gol Premier League yang telah dikemas Fernando Torres, 56 di antaranya dibuat saat dia bermain di bawah arahan Benitez di Liverpool.

- Chelsea tanpa kemenangan dari empat pertandingan terakhirnya di liga. Padahal di delapan laga pertamanya di musim ini, mereka memenangi tujuh di antaranya.

-Gawang Petr Cech kebobolan sembilan gol dari lima laga terakhirnya di liga.

- Tim London barat ini tak pernah clean-sheet dari tujuh laga di Premier League.


Manchester City

- Tim asuhan Roberto Mancini tak terkalahkan dari 18 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Ini adalah catatan terbaik City sejak tak terkalahkan dalam 22 game di musim 1936/1937. Mereka satu-satunya tim di empat divisi teratas Liga Inggris yang belum terkalahkan di musim ini.

- The Citizens juga pernah tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di awal musim lalu, sebelum dihentikan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

- Kemenangan 5-0 atas Aston Villa minggu lalu membuat mereka untuk pertama kali merasakan duduk di puncak klasemen sementara di musim ini – sebelum direbut lagi oleh Manchester United tadi malam.

- City punya pertahanan terbaik sejauh musim inim hanya kebobolan 10 gol dari 12 pertandingan.

- Carlos Tevez telah menorehkan enam gol di Premier League melawan Chelsea. Ia hanya kalah dari Alan Shearer (8) dan Thierry Henry (8).

- Jika dimainkan, Mario Balotelli sudah tampil 50 kali di pertandingan Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar